feedburner
INGIN BOCORAN ARTIKEL TERBARU GRATIS
Delivered by FeedBurner

feedburner count

Pengetahuan remaja awal (11-13 tahun) tentang Pengertian dan Perubahan fisik Pubertas

Pengetahuan remaja awal (11-13 tahun) tentang Pengertian dan Perubahan fisik Pubertas:


WHO dan beberapa badan dunia lainnya tahun 1998, menghimbau semua Negara Asia Tenggara agar memberikan komitmennya untuk memperhatikan dan melindungi kebutuhan remaja akan informasi, ketrampilan, pelayanan dan lingkungan yang umum dan kesehatan reproduksi remaja
Selama perkembangan menuju dewasa, tubuh berkembang secara terus menerus keseluruhan frekuensi perubahan terjadi dengan cepat sebelum lahir, selama masa bayi dan saat pubertas.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan remaja awal (11-13 tahun) tentang Pengertian Dan Perubahan fisik Pubertas di SMP Katikatama Kecamatan Metro Selatan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini subyek penelitian adalah Remaja awal (11-13tahun) Di SMP Kartikatama Metro, Objek penelitian adalah tingkat pengetahuan remaja awal (11-13 tahun) tentang Pengertian dan Perubahan fisik Pubertas, besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 orang.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian yang terdiri dari 20 pertanyaan, analisa data menggunakan statistik sederhana yaitu persentase atau proporsi.
Hasil penelitian ini dengan kesimpulan bahwa Pengetahuan Remaja Awal (11-13) Tahun Tentang pengertian dan perubahan fisik pubertas Di SMP Kartikatama Kecamatan Metro Selatan kategori baik (7,66%), cukup (85,8%), kurang baik (6,41%).

Kata Kunci: Pengetahuan Pubertas dan Perubahan Fisik Pubertas

Anda tertarikUntuk melakukan penelitian yang sama dengan penelitian di atas
ANDA DAPAT MEMILIKI KESELURUHAN ISI KTI : PESAN SEKARANG JUGA





0 komentar:

Poskan Komentar