feedburner
INGIN BOCORAN ARTIKEL TERBARU GRATIS
Delivered by FeedBurner

feedburner count

Pengetahuan Remaja Putri tentang Menstruasi

Pengetahuan Remaja Putri tentang Menstruasi:


Dilihat dari segi penduduk, 73,4% sebagian penduduk di dunia adalah remaja. Propinsi Lampung pada tahun 2000 dihuni oleh 6.654 juta jiwa dengan jumlah remaja 652.322 jiwa.  Pada masa remaja akan mengalami suatu perubahan fisik, emosional dan sosial sebagai ciri dalam masa pubertas.  Menstruasi adalah ciri pubertas seorang remaja putri yang paling mendasar yang membedakan dengan pria.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan remaja putri tentang menstruasi di SMP Kartikatama Metro.  Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan instrumen penelitian lembar kuisioner kemudian dilakukan pengolahan data dan disajikan dalam tabel distribusi frekuensi.
Subjek penelitian dalam Karya Tulis Ilmiah ini adalah remaja putri yang berada di SMP Kartikatama Metro dengan populasi sebanyak 67 orang dan sampel yang diambil seluruh dari jumlah populasi.
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa pengetahuan remaja putri tentang pengertian menstruasi dalam kategori baik (77,61%).  Pengetahuan remaja putri tentang siklus menstruasi baik (64,18%) dan pengetahuan remaja putri tentang gejala menstruasi kurang (59,70%).  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengetahuan remaja putri kelas I tentang menstruasi di SMP Kartikatama Metro tahun 2006 dalam kategori baik (60,70%).

Kata Kunci : Pengetahuan Remaja putri, menstruasi

Anda tertarikUntuk melakukan penelitian yang sama dengan penelitian di atas
ANDA DAPAT MEMILIKI KESELURUHAN ISI KTI : PESAN SEKARANG JUGA





0 komentar:

Poskan Komentar